Kamis, 16 Oktober 2014

Filled Under:

SEJARAH BURUNG PARKIT DI DUNIA

" Maha suci allah SWT yang menciptakan alam semesta beserta isi "

Seperti halnya awal mula muncul burung parkit ada didunia di temukan oleh seorang penulis buku Zoologi of New Holland yaitu Shaw dengan pada tahun 1974 dengan sebutan Melopsittacus undulates, yang berasal dari bahas Yunani Melopsittacus yaitu Melos artinya nyanyian dan psittacus sebutan bagi burung betet. Sedangkan Undulus dari negara Latin yang artinya bercorak. Yang kaitannya dengan bernagai macam corak pada blu burung parkit.

Ada sebagian negara menyebutkan dengan berbagai macam diantaranya :
1. Jerman sering disebut Wellensittich
2. Paris negara fashion burung parkit disebut Perche Ondule
3. Belanda negara kincir angin menyebutnya dengan Undulate Grass Parkeet

Semua itu merupakan hasil penjinakan jenis parkit di Australia, ketika kapten cook mendarap pertama kali di benua Australia.

Perkembangan pada tahun 1831 John Gould adalah pakar burung yang ada di Inggris yang membawa burung parkit berkembang. Yang diusung oleh Meseum Linne Society yang memamerkan pajangan burung parkit. Dan pada Tahun 1840 yang membawa burung parkit pertama masuk ke negara inggris

Pada tahun 1850 Belgia mengimfor burung dari berbagai negara dan dikembang biakkan di kebun binatang Antwerpens.

Tahun 1855 Jerman tidak mau kalah sama Belgia ikut mengimfor burung parkit yang didatangkan dari Inggris dalam jumlah yang besar.

Di Belgia pada tahun 1872 menghasilkan burung yang berwarna kuning dan pada tahun 1875 di susul Jerman yang menghasilkan burung parkit warna kuning. seperti koleksi punyaa admin ini (:D)

PARKIT LUTINO












Dan pada tahun 1878 muncul warna biru murni, pada tahun 1917 muncul burung parkit dengan warna putih, lagi ini contoh yang admin punya (lol)

PARKIT ALBINO












Tahun 1937 Peter mengklasifikasikan burung parkit yang berdasarkan Checklist of Bird the Wolrd burung paruh bengkok terdiri dari 6 anak suku, 82 marga 316 jenis.

Mutasi pada burung parkit yang sangat beragam terjadi padda tahun 1940.

Lama juga burung parkit ini ada, mungkin anda belum lahir sama kaya admin yang baru mengetahui sejarah burung parkit di dunia. 
Bagaimana dengan perkembangan Burung parkit di indonesia . mau tahu ? (sabar)

0 komentar:

Posting Komentar